SELAMAT DATANG DI WEBBLOG SERBA-SERBI INDONESIA TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG

Senin, 05 Oktober 2009

SOAL-SOAL CPNS KBB

Mau Ikut Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)?
Sudahkah anda mempersiapkan diri dengan
latihan soal dan pembahasannya?


 
  
 

"Selamat!!! Kami ucapkan selamat karena Anda telah sangat beruntung menemukan website ini... Anda akan segera membaca informasi PENTING dan BERHARGA seputar Tes Seleksi Penerimaan CPNS 2009, yang mungkin akan mengubah hidup atau masa depan anda!!"

Perhatikan baik-baik bahwa yang akan kami sampaikan adalah hal yang SANGAT MASUK AKAL!
Jika Anda adalah seorang calon peserta Ujian Seleksi CPNS 2009, maka dengan membaca website ini, berarti kesuksesan sudah di depan mata Anda. Karena kami akan membeberkan sedikit informasi penting seputar CPNS 2009 sebagai bekal Anda...

Rencananya, Ujian Seleksi CPNS 2009 akan diadakan secara SERENTAK di seluruh wilayah Indonesia!
Jika Anda menghitung jumlah kota atau kabupaten di seluruh Indonesia beserta jumlah instansi-instansi mulai dari PEMDA, Sekolah, Rumah Sakit, dsb, maka bisakah Anda membayangkan berapa jumlah peserta yang akan ikut ujian ini..?

Benar, jumlahnya memang sangat banyak. Apalagi ditambah dengan banyaknya angka pengangguran di negara ini yang ingin segera mendapatkan pekerjaan.
Maka hampir bisa dipastikan, bahwa peserta Ujian Seleksi CPNS 2009 di seluruh Indonesia jumlahnya bukan lagi ribuan tetapi puluhan ribu bahkan bisa mencapai ratusan ribu...
Jika Anda adalah peserta Ujian Seleksi CPNS 2009, maka ingatlah bahwa jalan Anda tidak mudah karena begitu banyaknya pesaing!

Tapi jangan khawatir, karena sebentar lagi kami akan membantu Anda agar peluang Anda untuk lolos Seleksi Penerimaan CPNS 2009 semakin besar!
Dan bagi Anda yang bukan peserta ujian, kami akan memberi tahu peluang yang bisa Anda raih untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara yang sangat masuk akal!
Silahkan anda simak baik-baik...

Tahukah Anda bahwa persiapan para peserta dalam menghadapi Ujian Seleksi CPNS 2009 adalah sangat beragam?
Ada yang belajar dari buku-buku latihan soal yang banyak beredar di pasaran.
Banyak juga yang hanya belajar dari foto kopi soal-soal tahun sebelumnya yang banyak dijual di pinggir-pinggir jalan.

Ada lagi yang rela mengeluarkan ratusan ribu rupiah hanya untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang membahas teknik-teknik Soal-Soal ujian CPNS. Meskipun jika berani jujur, seringkali yang mereka peroleh tidak sesuai dengan yang mereka bayarkan! ?

Tapi anehnya, di sisi lain justru ada yang bisa dikatakan tidak pernah belajar, karena mungkin mereka hanya ikut-ikutan, sekedar coba-coba atau iseng-iseng berhadiah... ?
Kami tidak tahu pasti Anda termasuk kelompok yang mana, tapi satu kesimpulan yang tidak bisa dibantah, bahwa jika Anda berhasil lolos seleksi, maka Anda pasti akan senang menerimanya...

Orang yang kurang persiapan ibarat orang yang perang tanpa membawa senjata atau bekal, maka sesungguhnya dia telah kalah sebelum bertanding.
Kami beritahukan hal PENTING dan VITAL di sini, bahwa salah satu hal yang paling menentukan keberhasilan seseorang dalam ujian CPNS atau tes kerja yang lain, adalah kemampuannya menjawab soal-soal yang diujikan dengan BENAR sekaligus CEPAT.

Dan diantara soal-soal yang paling banyak dikeluhkan oleh banyak peserta ujian adalah apa yang disebut dengan TES POTENSI AKADEMIK.
Yang temasuk tes jenis ini dan banyak dianggap sulit oleh para peserta ujian antara lain soal-soal ARITMETIKA, LOGIKA BILANGAN, ABSTRAKSI BERHITUNG, PENALARAN, VERBAL, dan masih banyak lagi yang lain.

Maka di sinilah sebenarnya letak perbedaan kemampuan yang amat mendasar dari masing-masing peserta.
Bukan pada Pengetahuan Umum yang dikira oleh kebanyakan orang. Namanya saja Pengetahuan UMUM, maka masing-masing orang tentu memilikikemampuan yang boleh dikatakan hampir sama.
Tes Potensi Akademik-lah yang sesungguhnya menunjukkan kemampuan yang berbeda dari masing-masing peserta ujian.

Akan kami tunjukkan beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan oleh peserta ujian. Mari kita periksa sebentar saja...
Jika ada yang belajar dari buku soal dan pembahasan Tes CPNS yang ada di pasaran, maka sebenarnya mereka mungkin bisa dikatakan hanya mendapatkan manfaat sekitar 10 % saja.

Mengapa..?
Karena mereka mempelajari soal-soal yang dibahas dengan cara-cara yang biasa! Sehingga ketika diterapkan pada soal-soal yang lain mereka akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya...
Masih untung jika ada pembahasannya, justru banyak sekali soal-soal yang hanya disediakan KUNCI JAWABAN saja!

Bukankah anda jadi bertambah bingung..? ?
Biasanya, soal model foto kopian yang paling banyak seperti ini. Karena oleh yang menyusun soal memang biasanya cuma diambilkan dari arsip tahun sebelumnya. Dibahas sekedarnya, difoto kopi, kemudian dijual kepada Anda...

Untuk Anda yang telah mengikuti Pelatihan Teknik Pengerjaan Soal, mungkin hasilnya berbeda. Tetapi sekali lagi jika mau jujur, sesungguhnya apa yang Anda peroleh di pelatihan tidak sebanding dengan biaya yang Anda keluarkan!

Mungkin hanya Anda rasakan manfaatnya pada waktu beberapa jam sesudah pelatihan. Tapi beberapa hari setelah itu, mungkin rasanya akan sama saja antara ikut pelatihan atau tidak! Yang tersisa dan Anda ingat-ingat, biasanya adalah hanya hal-hal yang lucu-lucu dan sekilas menarik saja.
Padahal perlu dicatat, bahwa yang Anda perlukan ketika ujian nanti adalah jauh dari hal semacam itu!

Sekarang tibalah saatnya bagi kami untuk menyampaikan info penting yang Anda tunggu-tunggu...
Ya, inilah produk yang ditunggu oleh ribuan calon peserta Ujian Seleksi CPNS 2009 dari seluruh kota dan kabupaten di seluruh Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH

DAFTAR SEMUA POSTINGAN