SELAMAT DATANG DI WEBBLOG SERBA-SERBI INDONESIA TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG

Senin, 05 Oktober 2009

SDN 1 CIHAMPELAS

GUS KUMAHA URANG KADIEU ..HAHA

SOAL-SOAL CPNS KBB

Mau Ikut Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)?
Sudahkah anda mempersiapkan diri dengan
latihan soal dan pembahasannya?


 
  
 

"Selamat!!! Kami ucapkan selamat karena Anda telah sangat beruntung menemukan website ini... Anda akan segera membaca informasi PENTING dan BERHARGA seputar Tes Seleksi Penerimaan CPNS 2009, yang mungkin akan mengubah hidup atau masa depan anda!!"

Perhatikan baik-baik bahwa yang akan kami sampaikan adalah hal yang SANGAT MASUK AKAL!
Jika Anda adalah seorang calon peserta Ujian Seleksi CPNS 2009, maka dengan membaca website ini, berarti kesuksesan sudah di depan mata Anda. Karena kami akan membeberkan sedikit informasi penting seputar CPNS 2009 sebagai bekal Anda...

Rencananya, Ujian Seleksi CPNS 2009 akan diadakan secara SERENTAK di seluruh wilayah Indonesia!
Jika Anda menghitung jumlah kota atau kabupaten di seluruh Indonesia beserta jumlah instansi-instansi mulai dari PEMDA, Sekolah, Rumah Sakit, dsb, maka bisakah Anda membayangkan berapa jumlah peserta yang akan ikut ujian ini..?

Benar, jumlahnya memang sangat banyak. Apalagi ditambah dengan banyaknya angka pengangguran di negara ini yang ingin segera mendapatkan pekerjaan.
Maka hampir bisa dipastikan, bahwa peserta Ujian Seleksi CPNS 2009 di seluruh Indonesia jumlahnya bukan lagi ribuan tetapi puluhan ribu bahkan bisa mencapai ratusan ribu...
Jika Anda adalah peserta Ujian Seleksi CPNS 2009, maka ingatlah bahwa jalan Anda tidak mudah karena begitu banyaknya pesaing!

Tapi jangan khawatir, karena sebentar lagi kami akan membantu Anda agar peluang Anda untuk lolos Seleksi Penerimaan CPNS 2009 semakin besar!
Dan bagi Anda yang bukan peserta ujian, kami akan memberi tahu peluang yang bisa Anda raih untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara yang sangat masuk akal!
Silahkan anda simak baik-baik...

Tahukah Anda bahwa persiapan para peserta dalam menghadapi Ujian Seleksi CPNS 2009 adalah sangat beragam?
Ada yang belajar dari buku-buku latihan soal yang banyak beredar di pasaran.
Banyak juga yang hanya belajar dari foto kopi soal-soal tahun sebelumnya yang banyak dijual di pinggir-pinggir jalan.

Ada lagi yang rela mengeluarkan ratusan ribu rupiah hanya untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang membahas teknik-teknik Soal-Soal ujian CPNS. Meskipun jika berani jujur, seringkali yang mereka peroleh tidak sesuai dengan yang mereka bayarkan! ?

Tapi anehnya, di sisi lain justru ada yang bisa dikatakan tidak pernah belajar, karena mungkin mereka hanya ikut-ikutan, sekedar coba-coba atau iseng-iseng berhadiah... ?
Kami tidak tahu pasti Anda termasuk kelompok yang mana, tapi satu kesimpulan yang tidak bisa dibantah, bahwa jika Anda berhasil lolos seleksi, maka Anda pasti akan senang menerimanya...

Orang yang kurang persiapan ibarat orang yang perang tanpa membawa senjata atau bekal, maka sesungguhnya dia telah kalah sebelum bertanding.
Kami beritahukan hal PENTING dan VITAL di sini, bahwa salah satu hal yang paling menentukan keberhasilan seseorang dalam ujian CPNS atau tes kerja yang lain, adalah kemampuannya menjawab soal-soal yang diujikan dengan BENAR sekaligus CEPAT.

Dan diantara soal-soal yang paling banyak dikeluhkan oleh banyak peserta ujian adalah apa yang disebut dengan TES POTENSI AKADEMIK.
Yang temasuk tes jenis ini dan banyak dianggap sulit oleh para peserta ujian antara lain soal-soal ARITMETIKA, LOGIKA BILANGAN, ABSTRAKSI BERHITUNG, PENALARAN, VERBAL, dan masih banyak lagi yang lain.

Maka di sinilah sebenarnya letak perbedaan kemampuan yang amat mendasar dari masing-masing peserta.
Bukan pada Pengetahuan Umum yang dikira oleh kebanyakan orang. Namanya saja Pengetahuan UMUM, maka masing-masing orang tentu memilikikemampuan yang boleh dikatakan hampir sama.
Tes Potensi Akademik-lah yang sesungguhnya menunjukkan kemampuan yang berbeda dari masing-masing peserta ujian.

Akan kami tunjukkan beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan oleh peserta ujian. Mari kita periksa sebentar saja...
Jika ada yang belajar dari buku soal dan pembahasan Tes CPNS yang ada di pasaran, maka sebenarnya mereka mungkin bisa dikatakan hanya mendapatkan manfaat sekitar 10 % saja.

Mengapa..?
Karena mereka mempelajari soal-soal yang dibahas dengan cara-cara yang biasa! Sehingga ketika diterapkan pada soal-soal yang lain mereka akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya...
Masih untung jika ada pembahasannya, justru banyak sekali soal-soal yang hanya disediakan KUNCI JAWABAN saja!

Bukankah anda jadi bertambah bingung..? ?
Biasanya, soal model foto kopian yang paling banyak seperti ini. Karena oleh yang menyusun soal memang biasanya cuma diambilkan dari arsip tahun sebelumnya. Dibahas sekedarnya, difoto kopi, kemudian dijual kepada Anda...

Untuk Anda yang telah mengikuti Pelatihan Teknik Pengerjaan Soal, mungkin hasilnya berbeda. Tetapi sekali lagi jika mau jujur, sesungguhnya apa yang Anda peroleh di pelatihan tidak sebanding dengan biaya yang Anda keluarkan!

Mungkin hanya Anda rasakan manfaatnya pada waktu beberapa jam sesudah pelatihan. Tapi beberapa hari setelah itu, mungkin rasanya akan sama saja antara ikut pelatihan atau tidak! Yang tersisa dan Anda ingat-ingat, biasanya adalah hanya hal-hal yang lucu-lucu dan sekilas menarik saja.
Padahal perlu dicatat, bahwa yang Anda perlukan ketika ujian nanti adalah jauh dari hal semacam itu!

Sekarang tibalah saatnya bagi kami untuk menyampaikan info penting yang Anda tunggu-tunggu...
Ya, inilah produk yang ditunggu oleh ribuan calon peserta Ujian Seleksi CPNS 2009 dari seluruh kota dan kabupaten di seluruh Indonesia..

CPNS 2009

"Sudah siapkah anda menjadi PNS?" Jangan buang-buang waktu dan kesempatan..."



Perlu Anda ketahui, kesempatan kerja yang paling banyak diminati angkatan kerja di Indonesia saat ini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) - ada ratusan ribu pendaftar. Memang status PNS di masyarakat masih mendapat penghargaan yang tinggi, bahkan ada yang menjadi simbol status mereka di masyarakat. Banyak keuntungan bila Anda menjadi PNS, diantaranya:
  • Mempunyai posisi yang kuat dan jaminan keamanan kerja, karena diangkat dengan SK Menteri, Gubernur, Walikota atau Bupati.
  • Mempunyai kepastian dan standar gaji yang cukup tinggi. Selain gaji pokok ada banyak jenis tunjangan, baik tunjangan fungsional maupun jabatan.
  • PHK? ... tidak. Pemerintah telah menjamin tidak akan ada PNS yang di-PHK, kecuali alasan tertentu.
  • Jenjang kepangkatan yang jelas dan diatur oleh UU.
  • Promosi Jabatan. Banyak jabatan dari Kepala Seksi hingga Dirjen, bahkan Menteri. Siapa tau diantara Anda kelak menjadi Pejabat.
  • Peluang untuk mengikuti peningkatan SDM, baik training maupun pendidikan yang lebih tinggi (S1-S3).
  • Pensiun Anda akan dijamin pemerintah.
Untuk menjaring CPNS dengan kualitas tinggi dan sesuai minat dan bakatnya, pemerintah menggunakan alat seleksi yang cukup ketat...bahkan super ketat. Salah satunya dengan ujian tertulis. Biasanya materi ujian tertulis adalah Psikotes dan tes bakat skolastik.
ebook CPNS ini dipersembahkan untuk Anda para pencari kerja, baik alumni Sekolah Menengah dan Perguruan Tinggi, serta masyarakat umum yang berminat menjadi CPNS. ebook ini khusus membahas mengenai tes tertulis yang meliputi Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Falsafah dan Ideologi Negara, Tata Negara, Sejarah nasional, Kebijakan Pemerintah dan Tes Ketrampilan Khusus.

PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS KABUPATEN BANDUNG BARAT

CPNS Pemkab Bandung Barat 2008

CPNS Pemkab Bandung Barat 2008

P E N G U M U M A N
Nomor : 810 / 3642 / Kepeg
Tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG BARAT
FORMASI cpns TAHUN 2008

Bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, dan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor B/200.P/M.PAN/10/2008 Tanggal 31 Oktober 2008 Tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2008. Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan mengangkat Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari pelamar umum sebanyak 476 orang, dengan rincian kebutuhan sebagai berikut :

JABATAN JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN LOWONGAN FORMASI

I TENAGA GURU
1. 22 Guru Kelas Pratama Tk. I D.II/AKTA II PGSD 86 orang
2. 21 Guru Kelas Madya S1/ AKTA IV PGSD 25 orang
3. 23 Guru Olah Raga Pratama Tk. I D.II/AKTA II PENJASKES 10 orang
4. 34 Guru Olah Raga Madya S1/ AKTA IV PENJASKES 5 orang
5. 20 Guru Agama Pratama Tk. I D.II/AKTA II PAI 10 orang
6. 24 Guru Agama Madya S1/AKTA IV PAI 8 orang
7. 26 Guru Bahasa Indonesia S1/AKTA IV Bahasa Indonesia 15 orang
8. 25 Guru Bahasa dan Sastra Inggris S1/AKTA IV Bahasa dan Sastra Inggris 25 orang
9. 33 Guru Matematika S1/AKTA IV Matematika 21 orang
10. 27 Guru Bimbingan Konseling / BP S1/AKTA IV BK BP 18 orang
11. 55 Guru Sejarah / Geografi S1/AKTA IV SEJARAH /GEOGRAFI 10 orang
12. 51 Guru IPA S1/AKTA IV MIPA 14 orang
13. 35 Guru PPKn S1/AKTA IV PPKn 13 orang
14. 31 Guru Geografi S1/AKTA IV Geografi 4 orang
15. 28 Guru Biologi S1/AKTA IV Biologi 4 orang
16. 30 Guru Fisika S1/AKTA IV Fisika 6 orang
17. 32 Guru Kimia S1/AKTA IV Kimia 6 orang
18. 29 Guru Ekonomi / Akuntansi dan Bismen (Bisnis Manajemen) S1/AKTA IV Ekonomi/Akuntansi 5 orang
19. 36 Guru Sejarah S1/AKTA IV Sejarah 3 orang
20. 46 Guru Wirausaha S1/AKTA IV Ekonomi 2 orang
21. 45 Guru TKJ dan TPL S1/AKTA IV Tehnik Elektro 4 orang
22. 38 Guru Agronomi S1/AKTA IV Pertanian 2 orang
23. 39 Guru Bahasa Asing (Jepang) S1/AKTA IV Bahasa Jepang 1 orang
24. 56 Guru Seni S1/AKTA IV SENI 4 orang
Jumlah Tenaga Guru 301

II TENAGA KESEHATAN
1 61 Dokter S1 / Profesi Kedokteran Umum 18 orang
2 62 Dokter Gigi S1 / profesi Kedokteran Gigi 7 orang
3 60 Bidan D.III Kebidanan 10 D.I Kebidanan 6 orang
4 65 Perawat Pratama S1 Keperawatan 6 orang
5 90 Perawat Pelaksana D.III Keperawatan 10 orang
6 91 Perawat Pemula SPK 6 orang
7 66 Perawat Gigi D.III Keperawatan Gigi 4 orang
8 68 Sanitarian D.III Kesehatan lingkungan 4 orang
9 67 Pranata Labkes D.III Analis Kesehatan 6 orang
10 58 Apoteker S.1 Farmasi 2 orang
11 59 Asisten Apoteker SMF/SAA Farmasi 4 orang
12 63 Nutrisionis D.III Gizi 4 orang
13 57 Administrator Kesehatan D.III Kesehatan Masyarakat 2 orang
14 64 Penyuluh Kesehatan Masyarakat S.1 Kesehatan Masyarakat 12 orang
Jumlah Tenaga Kesehatan 101

III TENAGA TEKNIS
1. 72 Medik Veteriner S1 / Profesi Kedokteran Hewan 2 orang
2. 81 Penyuluh Kehutanan Ahli S1 Kehutanan 2 orang
3. 92 Penyuluh Kehutanan Trampil D.III Kehutanan 2 orang
4. 84 Penyuluh Pertanian Trampil D.III Pertanian 2 orang
5. 86 Penyuluh Peternakan Trampil D.III Peternakan / Perikanan 2 orang
6. 80 Penguji Kendaraan Bermotor D.II PKB 2 orang
7. 76 Pengatur Transportasi Darat D.III STTD 2 orang
8. 77 Pengawas Mutu Rekayasa dan Prototif Alat Mesin S1 Teknik Mesin 2 orang
9. 75 Pengatur Penggunaan Alat Mesin dan Saprotan D.III Tehnik Mesin 3 orang
10. 78 Pengawas tata Bangunan S1. Teknik Arsitektur 2 orang
11. 79 Pengendali Dampak Lingkungan S1 Tekhnik Lingkungan 2 orang
12. 87 Perencana Pembangunan Tata Ruang dan Lingkungan Hidup S1 Planologi 2 orang
13. 83 Penyuluh Perindag S1 Manajemen dan Tekhnik Industri 4 orang
14. 73 Operator Komputer D.III Tekhnik Informatika 4 orang
15. 88 Pranata Komputer S1 Tekhnik Informatika 2 orang
16. 71 Analis Pariwisata S1 Pariwisata dan Administrasi Perhotelan 2 orang
17. 74 Penata Laporan Keuangan S1 Ekonomi Akuntansi 4 orang
18. 89 Verifikator Keuangan D.III Ekonomi Akuntansi 5 orang
19. 93 Verifikatur Keuangan D.III Administrasi Keuangan 4 orang
20. 94 Verifikatur Keuangan D.III Komputer Akuntansi 2 orang
21. 97 Penggerak Swadaya Masyarakat S1 Ekonomi Manajemen 3 orang
22. 82 Penyuluh Koperasi D. III Ekonomi Manajemen 4 orang
23. 85 Penyuluh Sosial S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam 2 orang
24. 70 Analis Kesbang S1 Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik 5 orang
25. 69 Analis Hukum S1 Hukum 5 orang
26. 96 Penyuluh dan Pembimbing Sosial S1 Kesejahteraan Sosial 3 orang
Jumlah Tenaga Teknis 74

Jumlah Seluruhnya 476

Bagi masyarakat yang berminat menjadi CPNSD Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dapat menyampaikan surat lamaran dengan ketentuan sebagai berikut :

CPNS Pemkab Bandung Barat 2008

CPNS Pemkab Bandung Barat 2008

CPNS Pemkab Bandung Barat 2008

P E N G U M U M A N
Nomor : 810 / 3642 / Kepeg
Tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG BARAT
FORMASI cpns TAHUN 2008

Bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, dan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor B/200.P/M.PAN/10/2008 Tanggal 31 Oktober 2008 Tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2008. Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan mengangkat Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari pelamar umum sebanyak 476 orang, dengan rincian kebutuhan sebagai berikut :

JABATAN JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN LOWONGAN FORMASI

I TENAGA GURU
1. 22 Guru Kelas Pratama Tk. I D.II/AKTA II PGSD 86 orang
2. 21 Guru Kelas Madya S1/ AKTA IV PGSD 25 orang
3. 23 Guru Olah Raga Pratama Tk. I D.II/AKTA II PENJASKES 10 orang
4. 34 Guru Olah Raga Madya S1/ AKTA IV PENJASKES 5 orang
5. 20 Guru Agama Pratama Tk. I D.II/AKTA II PAI 10 orang
6. 24 Guru Agama Madya S1/AKTA IV PAI 8 orang
7. 26 Guru Bahasa Indonesia S1/AKTA IV Bahasa Indonesia 15 orang
8. 25 Guru Bahasa dan Sastra Inggris S1/AKTA IV Bahasa dan Sastra Inggris 25 orang
9. 33 Guru Matematika S1/AKTA IV Matematika 21 orang
10. 27 Guru Bimbingan Konseling / BP S1/AKTA IV BK BP 18 orang
11. 55 Guru Sejarah / Geografi S1/AKTA IV SEJARAH /GEOGRAFI 10 orang
12. 51 Guru IPA S1/AKTA IV MIPA 14 orang
13. 35 Guru PPKn S1/AKTA IV PPKn 13 orang
14. 31 Guru Geografi S1/AKTA IV Geografi 4 orang
15. 28 Guru Biologi S1/AKTA IV Biologi 4 orang
16. 30 Guru Fisika S1/AKTA IV Fisika 6 orang
17. 32 Guru Kimia S1/AKTA IV Kimia 6 orang
18. 29 Guru Ekonomi / Akuntansi dan Bismen (Bisnis Manajemen) S1/AKTA IV Ekonomi/Akuntansi 5 orang
19. 36 Guru Sejarah S1/AKTA IV Sejarah 3 orang
20. 46 Guru Wirausaha S1/AKTA IV Ekonomi 2 orang
21. 45 Guru TKJ dan TPL S1/AKTA IV Tehnik Elektro 4 orang
22. 38 Guru Agronomi S1/AKTA IV Pertanian 2 orang
23. 39 Guru Bahasa Asing (Jepang) S1/AKTA IV Bahasa Jepang 1 orang
24. 56 Guru Seni S1/AKTA IV SENI 4 orang
Jumlah Tenaga Guru 301

II TENAGA KESEHATAN
1 61 Dokter S1 / Profesi Kedokteran Umum 18 orang
2 62 Dokter Gigi S1 / profesi Kedokteran Gigi 7 orang
3 60 Bidan D.III Kebidanan 10 D.I Kebidanan 6 orang
4 65 Perawat Pratama S1 Keperawatan 6 orang
5 90 Perawat Pelaksana D.III Keperawatan 10 orang
6 91 Perawat Pemula SPK 6 orang
7 66 Perawat Gigi D.III Keperawatan Gigi 4 orang
8 68 Sanitarian D.III Kesehatan lingkungan 4 orang
9 67 Pranata Labkes D.III Analis Kesehatan 6 orang
10 58 Apoteker S.1 Farmasi 2 orang
11 59 Asisten Apoteker SMF/SAA Farmasi 4 orang
12 63 Nutrisionis D.III Gizi 4 orang
13 57 Administrator Kesehatan D.III Kesehatan Masyarakat 2 orang
14 64 Penyuluh Kesehatan Masyarakat S.1 Kesehatan Masyarakat 12 orang
Jumlah Tenaga Kesehatan 101

III TENAGA TEKNIS
1. 72 Medik Veteriner S1 / Profesi Kedokteran Hewan 2 orang
2. 81 Penyuluh Kehutanan Ahli S1 Kehutanan 2 orang
3. 92 Penyuluh Kehutanan Trampil D.III Kehutanan 2 orang
4. 84 Penyuluh Pertanian Trampil D.III Pertanian 2 orang
5. 86 Penyuluh Peternakan Trampil D.III Peternakan / Perikanan 2 orang
6. 80 Penguji Kendaraan Bermotor D.II PKB 2 orang
7. 76 Pengatur Transportasi Darat D.III STTD 2 orang
8. 77 Pengawas Mutu Rekayasa dan Prototif Alat Mesin S1 Teknik Mesin 2 orang
9. 75 Pengatur Penggunaan Alat Mesin dan Saprotan D.III Tehnik Mesin 3 orang
10. 78 Pengawas tata Bangunan S1. Teknik Arsitektur 2 orang
11. 79 Pengendali Dampak Lingkungan S1 Tekhnik Lingkungan 2 orang
12. 87 Perencana Pembangunan Tata Ruang dan Lingkungan Hidup S1 Planologi 2 orang
13. 83 Penyuluh Perindag S1 Manajemen dan Tekhnik Industri 4 orang
14. 73 Operator Komputer D.III Tekhnik Informatika 4 orang
15. 88 Pranata Komputer S1 Tekhnik Informatika 2 orang
16. 71 Analis Pariwisata S1 Pariwisata dan Administrasi Perhotelan 2 orang
17. 74 Penata Laporan Keuangan S1 Ekonomi Akuntansi 4 orang
18. 89 Verifikator Keuangan D.III Ekonomi Akuntansi 5 orang
19. 93 Verifikatur Keuangan D.III Administrasi Keuangan 4 orang
20. 94 Verifikatur Keuangan D.III Komputer Akuntansi 2 orang
21. 97 Penggerak Swadaya Masyarakat S1 Ekonomi Manajemen 3 orang
22. 82 Penyuluh Koperasi D. III Ekonomi Manajemen 4 orang
23. 85 Penyuluh Sosial S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam 2 orang
24. 70 Analis Kesbang S1 Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik 5 orang
25. 69 Analis Hukum S1 Hukum 5 orang
26. 96 Penyuluh dan Pembimbing Sosial S1 Kesejahteraan Sosial 3 orang
Jumlah Tenaga Teknis 74

Jumlah Seluruhnya 476

Bagi masyarakat yang berminat menjadi CPNSD Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dapat menyampaikan surat lamaran dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga negara Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
6. Tidak berkedudukan sebagai calon/Pegawai Negeri;
7. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
8. Berkelakuan baik;
9. Sehat jasmani dan rohani;
10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah; dan
11. Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan;

B. PERSYARATAN KHUSUS
1. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per-1 Februari 2009 dan atau 40 (empat puluh) tahun per-1 Februari 2009 bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 11 (sebelas) tahun 10 (sepuluh) bulan sampai dengan 1 Februari 2009 secara terus menerus, diutamakan bagi tenaga guru dan tanaga kesehatan yang dibuktikan dengan Surat Keputusan yang dibuat oleh Kepala Dinas bagi tenaga honorer yang bekerja pada instansi pemerintah, selanjutnya bagi tenaga guru dan tenaga kesehatan yang bekerja pada lembaga swasta dibuktikan dengan Surat Keputusan yang dibuat oleh Ketua yayasan dan dilegalisir oleh Ketua yayasan.
2. Persyaratan dan kelengkapan lamaran :

a. Surat Lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani di atas Materai 6000;
b. Surat Lamaran ditujukan kepada Bupati Bandung Barat melalui PO BOX 20000 PEMKAB BANDUNG BARAT, lamaran dapat dikirimkan ke Kantor Pos Induk maupun semua Kantor Cabang;
c. Surat Lamaran dilampiri :

1) Foto Copy Ijazah/STTB yang sah yang dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang ;
2) Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah ;
3) Pas photo terbaru ukuran 3 x 4 cm hitam putih sebanyak 3 (tiga) lembar;
4) Surat Keterangan Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (kartu kuning);
5) Amplop ukuran 11 x 28 cm serta ditulis nama, alamat lengkap, kode Pos yang dapat dijangkau oleh Pos, flat rate pengiriman Rp.7.500,-dan untuk balasan flate rate Rp. 4.000,-.
6) Surat Keputusan pengangkatan sebagai tenaga honorer yang dilegalisir (minimal masa kerja 11 tahun 10 bulan)

d. Surat lamaran dan seluruh kelengkapan lamaran bagi pelamar tenaga guru menggunakan stofmaf warna hijau, tenaga kesehatan menggunakan stofmap warna kuning, bagi tenaga teknis menggunakan stofmap warna biru tua, dan dimasukan ke dalam amplop ukuran polio, serta pada sudut kiri atas ditulis kode jabatan yang diminati dan tingkat pendidikan, di sudut kanan atas ditulis perlakuan khusus lamaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, (jika tidak / salah menulis kode jabatan pada amplop, maka tidak akan diproses).

3. Waktu pendaftaran mulai tanggal 15 November 2008 s/d 24 November 2008 (berdasarkan Cap Pos). Diluar ketentuan tanggal tersebut lamaran tidak akan di proses.
4. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun;
5. Pemanggilan pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan dilakukan melalui Kantor Pos;
6. Pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi tidak akan dipanggil dan berkas tidak akan dikembalikan;
7. Lamaran yang dikirim sebelum dikeluarkannya pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku.

C. PELAKSANAAN UJIAN
Ujian akan dilaksanakan pada tanggal 07 Desember 2008;
Materi ujian berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU),Tes Bakat Skolastik (TBS),Tes Skala Kematangan (TSK) serta Tes Kompetensi Bidang (TKB);

Dikeluarkan di : Padalarang
pada tanggal : 11 Nopember 2008
BUPATI BANDUNG BARAT
TTD
H. ABUBAKAR

DAFTAR SEMUA POSTINGAN