SELAMAT DATANG DI WEBBLOG SERBA-SERBI INDONESIA TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG
PayPal.Me/Techerbandung.

Selasa, 11 Desember 2018

Tips dalam memilih Aflikasi rapot Kurikulum 2013

Setelah beres Penilaian Akhir Semester ini kita Guru guru mulai sibuk periksa hasil PAS anak anak,dan mulai merekap nilai untuk rapot dengan adanya kurikulum 2013 harus menginput nilai ke aflikasi rapot Kurtilas ,
Saya sendiri mencoba membuat aflikasi rapot swndiri dengan susah payah mencari rujukan dari mbah google mencari rumus exel atau mencari kiat kiat dalam pedoman membuat rapor kurtilas, alhamdulilah meskipun belum sempurna bisa digunakan untuk membuat rapot sesuai dengan keinginan kita.
Ketika kita tidak bisa membuat aflikasi rapot sendiri kita bisa mencari aflikasi rapot kurtilas di google.
Aflikasi rapot ini banyak bisa di download di google ada yang berbayar atau ada yang gratis tapi yang perlu di ingat pemakaian Aflikasi rapot itu sesuai dengan pedoman rapot berikur beberapa tips untuk memakai aflikasi rapot yaitu :

1. KKM nya harus sesuai dengan sekolah kita jangan memakai aflikasi rapot yang di buat oleh orang lain, kita tidak periksa dulu bagaimana hasilnya.

2. rentang nilai yang di sesuai kan dengan KKM sekolah kita jangan asal digunakan aflikasi rapot yang kebanyakan rentang nilainya tidak sama dengan swkolah kita.ketika kita memasukan  nilai rentang nilai nya berbeda seharusnya B yang keluar C misalnya karena rumus untuk rentangnya berbeda.

3.  KD nya yang sesuai dengan kurikulum 2013 banyak aflikasi rapot yang Kompetensi dasarnya tidak sesuai dengan yang ada atau bahlan masih KD kelas dengan tingkat yang berbeda.

4. Mengetahui bagaimana cara kerjanya aflikasi rapot tersebut mana yang bisa copas atau tidak bisa, mana saja yang bisa diganti atau tidak,

5. Penggunaan rumus dalam aflikasi , ketika kita tahu aflikasi tersebut tidak sesuai dengan keinginan kita,kita bisa memperbaiki sessuai keinginan kita.

Demikian beberapa kiat  dalam memilih aflikasi rapot yang sesuai dengan kita supaya pekerjaan kita sebagai Guru lancar dalam membuat rapot kurtilas  dengan menhasilkan rapot yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.
Tips memilih rapot kurtilas ini adalah pengalaman saya dalam membuat rapot menggunakan aflikasi rapot semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH

DAFTAR SEMUA POSTINGAN

free counters