SELAMAT DATANG DI WEBBLOG SERBA-SERBI INDONESIA TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG

Kamis, 18 Agustus 2011

Judul Tesis Pendidikan Bahasa Indonesia



  1. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS EKSPOSISI BERITA DAN EKSPOSISI ILUSTRASI SISWA KELAS V MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERPADU MEMBACA DAN MENULIS  (STUDI EKSPERIMEN KUASI PADA SD
  2. KAJIAN HERMENEUTIK NILAI-NILAI RELIGIUS DALAM KUMPULAN PUISI MENAPAK LORONG AULIA KARYA KUSWAIDI SYAFI’IE SEBAGAI SALAH SATU ALTERNATIF BAHAN PEMBELAJARAN PUISI DI MADRASAH ALIYAH
  3. NILAI NASIONALISME DALAM BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK BAHASA INDONESIA UNTUK SEKOLAH DASAR KELAS RENDAH SERTA PENGEMBANGAN SILABUSNYA
  4. PENGUASAAN KOSAKATA KEDWIBAHASAAN ANTARA BAHASA SUNDA DAN BAHASA INDONESIA DALAM RAGAM TULIS SISWA SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENDIDIKAN BAHASA  (ANALISIS DESKRIPTIF-ANALITIK PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI
  5. MODEL PEMBELAJARAN MENULIS PARAGRAF DENGAN ANALISIS KOMPREHENSI IDE PADA KELAS X SMAN TAHUN AKADEMIK 2009/2010
  6. PEMANFAATAN METODE SUGESTI-IMAJINATIF MELALUI MEDIA LAGU BAGI PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI SISWA KELAS X SMA NEGERI
  7. PERBANDINGAN PENGUASAAN KONTEKS DALAM TEKS PERCAKAPAN ANTARA SISWA SMPN 1 MAJALAYA DAN SMPN 2 PASEH PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TAHUN PELAJARAN 2009 – 2010
  8. STRUKTUR, MAKNA, DAN NILAI PENDIDIKAN DALAM PUISI RAKYAT (PANTAN) MASYARAKAT MELAYU DI KECAMATAN
  9. MODEL PEMBELAJARAN KOSAKATA SWADESH MELALUI MEDIA GAMBAR  SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA (PENELITIAN SUBJEK TUNGGAL TERHADAP ANAK TUNAGRAHITA SEDANG)
  10. PEMBELAJARAN MENULIS ARTIKEL DENGAN METODE KOLABORASI BERBASIS MILIS (STUDI EKSPERIMEN TERHADAP MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN TATA BOGA
  11. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN SUMBER BELAJAR DALAM MENULIS DRAMA: STUDI APLIKATIF TERHADAP MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS TAHUN PELAJARAN 2009/2010
  12. KESAMAAN KANDUNGAN UNSUR INTRINSIK ANTARA NOVEL SUKRENI GADIS BALI KARYA A.A PANDJI TISNA DENGAN NOVEL  HATI YANG DAMAI KARYA N.H DINI DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA BERDASARKAN KURIKULUM 2004
  13. PENERAPAN MODEL RESPONS ANALISIS DAN MODEL MOODY  DALAM PEMBELAJARAN APRESIASI CERITA PENDEK  :KAJIAN EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS II SMAN
  14. KESAMAAN KANDUNGAN UNSUR INTRINSIK ANTARA NOVEL SUKRENI GADIS BALI KARYA A.A PANDJI TISNA DENGAN NOVEL HATI YANG DAMAI KARYA N.H DINI DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA
  15. PENERAPAN MODEL RESPONS ANALISIS DAN MODEL MOODY DALAM PEMBELAJARAN APRESIASI CERITA PENDEK : KAJIAN EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS II SMAN

3 komentar:

TERIMAKASIH

DAFTAR SEMUA POSTINGAN