- PEMBELAJARAN IPA TERPADU DENGAN MULTIMEDIA PADA TEMA PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMP
- PEMBELAJARAN INKUIRI DEDUKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP MAHASISWA PADA KONSEP EVOLUSI
- PENGGUNAAN LABORATORIUM VIRTUAL OPTIK DALAM KEGIATAN PRAKTIKUM INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MAHASISWA CALON GURU
- PERANAN ASESMEN DENGAN BUTIR SOAL DALAM BENTUK ANIMASI TERHADAP HASIL TES PEMAHAMAN KONSEP PEMBIASAN CAHAYA
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR HIPOTETIK DEDUKTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA SMA PADA MATERI KESEIMBANGAN BENDA TEGAR
- COLLABORATIVE RANKING TASKS (CRT) BERBANTUAN E-LEARNING UNTUK MENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS IPBA MAHASISWA CALON GURU FISIKA
- PENGGUNAAN PRAKTIKUM KONFRONTATIF UNTUK MEMFASILITASI PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP ILMIAH SISWA KELAS VII PADA POKOK BAHASAN KERAGAMAN PADA SISTEM ORGANISASI KEHIDUPAN
- PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM PADA KONSEP KINGDOM PLANTAE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP ILMIAH SISWA
- PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM DENGAN MENERAPKAN ASESMEN TES LISAN PADA TOPIK KEANEKARAGAMAN HAYATI UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP ILMIAH MAHASISWA
- PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM DENGAN MENERAPKAN PEER ASSESSMENT PADA KONSEP HAMA DAN PENYAKIT TUMBUHAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP
- MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PENGALAMAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PESAWAT SEDERHANA DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC DAN TIPE JIGSAW DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA PADA MATERI DINAMIKA ROTASI
- TINGKAT KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU FISIKA SMP DI JAYAPURA SERTA HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA
- PEMANFAATAN SIMULASI LABORATORIUM INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GENERIK SAINS DAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN KESETIMBANAGAN KIMIA
- PENGGUNAAN COURSEWARE KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN LARUTAN PENYANGGA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
- PENERAPAN PEMBELAJARAN KONSEPTUAL INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN ANIMASI PADA KONSEP PEMBIASAN CAHAYA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA SMA PADA MATERI LISTRIK DINAMIS
- PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SQUARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA
- PEMBELAJARAN BERBASIS FENOMENA PADA MATERI KALOR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP
- PENERAPAN TEKNIK PEMBELAJARAN AKTIF PADA MATERI HUKUM GRAVITASI NEWTON UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
- MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING PADA TOPIK KESETIMBANGAN BENDA TEGAR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
- KEGIATAN LABORATORIUM BERBASIS PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI POKOK KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA
- PEMBELAJARAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA PADA MATERI SUHU DAN KALOR
- PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU DENGAN TEMA PENGARUH ZAT ADIKTIF DAN PSIKOTROPIKA
- PEMBELAJARAN IPA TERPADU PADA TEMA SAMPAH DAN USAHA PENANGGULANGANNYA UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMP
- PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PRAKTIKUM YANG BERNUANSA SIKAP WIRAUSAHA DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP PADA PEMANFAATAN LIMBAH
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA PEMBELAJARAN MATERI POKOK LARUTAN ASAM-BASA DI SMA
- PERBEDAAN KARAKTERISTIK MULTIMEDIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM PERTAHANAN TUBUH
- MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS PADA TINGKAT KONEKSI DAN ANALISIS SISWA MTS NEGERI MELALUI PEMBELAJARAN KOLABORATIF MURDER (STUDI KUASI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA SALAH SATU MTS NEGERI DI )
- PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN SIMULASI VIRTUAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP PADA KONSEP TEKANAN
- E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM SARAF, KEMAMPUAN GENERIK SAINS DAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS INTERNET DAN TEXTBOOK UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN INKUIRI SISWA SMA PADA KONSEP BIOTEKNOLOGI
- KEMAMPUAN KLASIFIKASI DAN PENGUASAAN KONSEP KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP SISWA SMP BERDASARKAN TINGKAT PERKEMBANGAN INTELEKTUAL
- PEMBELAJARAN PEER LED GUIDED INQUIRY (PLGI) PADA MATERI REDOKS UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
- PENGGUNAAN PENDEKATAN MULTI REPRESENTASI PADA PEMBELAJARAN KONSEP GERAK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MEMPERKECIL KUANTITAS MISKONSEPSI SISWA SMP
- KEGIATAN LABORATORIUM GUIDED DAN SEMI GUIDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM RESPIRASI
- PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM PADA KONSEP METABOLISME UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP ILMIAH MAHASISWA
- MODIFIKASI PROGRAM PERKULIAHAN IAD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP, KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP ILMIAH MAHASISWA
- PENGEMBANGAN KEGIATAN PRAKTIKUM BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROLISIS GARAM
- PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA SMP
- PEMBELAJARAN GLOBAL WARMING PADA KONSEP PERUBAHAN IKLIM BERBANTUAN VIDEO VISUAL DENGAN OBSERVASI TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP SISWA
- PEMBELAJARAN BIOTEKNOLOGI BERBASIS WRITING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN RETENSI MAHASISWA
- KEGIATAN LABORATORIUM PEMECAHAN MASALAH PADA TOPIK ALAT INDRA UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF, SIKAP ILMIAH DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA
- EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN HEURISTIK VEE UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM SARAF
- MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP PADA TOPIK CAHAYA
- MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN PENALARAN MATEMATIK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DENGAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING (STUDI EKSPERIMEN DI SUATU SMP N DI KOTA TANGERANG)
- PENGARUHPEMBELAJARANBERBANTUANGEOGEBRATERHADAPKEMAMPUANBERPIKIRKREATIFDANSELF-CONCEPTSISWA(STUDIKUASIEKSPERIMENPADASISWA SALAH SATU SMPNEGERIDI JAKARTA)
- PEMBELAJARAN EKOSISTEM BERBASIS LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA SMA
- KOMPARASI PEMAHAMAN KONSEP DAN GENERALISASI MATEMATIKA ANTARA STUDENT RESEARCH DAN DIRECT INSTRUCTION BERBANTUAN GEOMETERS’ SKETCHPAD
- PENERAPAN ASESMEN KINERJA PADA PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS LABORATORIUM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP MATERI CAHAYA SISWA SMP
- PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN INDUKTIF SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI PENDEKATAN GENERATIF
PayPal.Me/Techerbandung.
Kamis, 18 Agustus 2011
Tesis Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
TERIMAKASIH