Tesis Pendidikan Ekonomi ( 004 )
- PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KOMPETENSI DAN MOTIVASI GURU SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA GURU IPS SMP SE-KOTA CIMAHI
Tesis Pendidikan Dasar
- IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AL-QUR’AN PADA ANAK USIA DINI (STUDI KASUS IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AL-QUR’AN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK
- ANALISIS KEMUNCULAN ASPEK-ASPEK HAKIKAT SAINS DALAM PRAKTIK PEMBELAJARAN SAINS DI SEKOLAH DASAR DAN HASIL BELAJAR SISWA (STUDI KASUS NATURALISTIK TERHADAP PEMBELAJARAN SAINS DI SD KELAS IV GUGUS VI KECAMATAN
- ANALISIS KEMUNCULAN ASPEK INKUIRI DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN IPA DI MI (STUDI KASUS TERHADAP GURU IPA KELAS IV, V, VI PADA 9 MI DI KOTA
- STRATEGI ANOMALI DATA UNTUK MENGUBAH MISKONSEPSI DAN MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SD TERHADAP KONSEP CAHAYA STUDI KUASI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS V SD
- PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN SIKAP SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK (STUDI EKSPERIMEN KUASI PADA SISWA KELAS V DI SDN 07
- KONTRIBUSI BIMBINGAN ORANG TUA DAN GURU TERHADAP PERILAKU SOSIAL-EMOSIONAL ANAK USIA DINI (STUDI DESKRIPTIF ANALITIK TERHADAP PERILAKU SOSIAL-EMOSIONAL ANAK TAMAN KANAK-KANAK KELOMPOK B DI KECAMATAN
- KONTRIBUSI POLA ASUH ORANGTUA DAN BIMBINGAN GURU TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK
- PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS SD (QUASI EKSPERIMEN PADA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI
- PENINGKATAN KECEPATAN MEMBACA DAN KEMAMPUAN MEMAHAMI WACANA MELALUI APLIKASI STRATEGI MEMBACA CEPAT DENGAN TEKNIK MEMBACA SKIMMING DAN SCANNING : STUDI PENGEMBANGAN STRATEGI DAN HASIL BELAJAR TERHADAP SISWA KELAS IV SDK
- PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA VCD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS (STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV MI
- BELAJAR MELALUI BERMAIN UNTUK PENGEMBANGAN KREATIVITAS DAN KOGNITIF ANAK USIA DINI (STUDI EKSPERIMEN QUASI PENERAPAN BERMAIN BALOK UNIT PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK
- PENGARUH PEER COACHING TERHADAP PEMAHAMAN HAKIKAT IPA DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA GURU SD (STUDI KUASI EKSPERIMEN PADA TIGA SD DI
- KEGIATAN PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR
- PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR (STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV DI SDN KOTA
- PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN PROSA DAN SIKAP SISWA MELALUI APLIKASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ILUSTRASI (PENGEMBANGAN MODEL DAN HASIL BELAJAR TERHADAP SISWA KELAS IV SDN
- KETERLIBATAN ORANG TUA DAN INTERVENSI GURU DALAM PERKEMBANGAN LITERASI ANAK USIA DINI : STUDI KASUS DI TK
- PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP BIMBINGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR BERBAHASA ANAK :STUDI DESKRIPTIF TERHADAP ANAK RAUDLATUL ATHFAL
- KONTRIBUSI POLA KOMUNIKASI ORANG TUA DAN BIMBINGAN GURU TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN ANAK USIA DINI (STUDI ANALITIK DESKRIPTIF TERHADAP ANAK KELOMPOK B DI TK KECAMATAN
- ANALISIS KESESUAIAN RENCANA PEMBELAJARAN YANG DIBUAT GURU SD DENGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SAINS (STUDY KASUS TERHADAP SEPULUH ORANG GURU SAINS KELAS IV SEKOLAH DASAR DI DAN
- PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN TERHADAP KOMPETENSI SOSIAL KOGNITIF DAN KOMPETENSI SOSIAL AFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR KONTRIBUSI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASAYARAKAT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN SIKAP KEPEDULIAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
- ANALISIS KEMAMPUAN INKUIRI GURU MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI DALAM PEMBELAJARAN IPA DAN HUBUNGANNYA DENGAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA : STUDI KASUS PADA 4 GURU KELAS V MIN DI KOTA
- PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SD
- PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN LITERAL DAN INFERENSIAL MELALUI TEKNIK MEMBACA TERBIMBING (GUIDED READING) (STUDI EKSPERIMEN KUASI DI SDN
- EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE BBQ-99 DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS AL-QURAN ANAK USIA DINI
- PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM MELALUI BERMAIN PADA ANAK USIA DINI (STUDI KASUS DI TKIT
- EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BACA TULIS QUR’AN MELALUI METODE LIHAT BACA TULIS (LIBAT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS AL-QUR’AN ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK (STUDI EKSPERIMEN KUASI TERHADAP ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU
- KONTRIBUSI POLA KOMUNIKASI DAN GAYA PERLAKUAN ORANG TUA TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK USIA 4-6 TAHUN : STUDI DESKRIPTIF ANALITIK TERHADAP ORANG TUA DI DUSUN
- IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DASAR PECAHAN DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR
- APLIKASI PEMBELAJARAN SAINS BERBASIS BUDAYA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SD
- PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSA KATA DAN MEMBACA PEMAHAMAN MENGGUNAKAN METODE MEMBACA DIALOGIS MELALUI MEDIA GAMBAR
- KONTRIBUSIPOLA KOMUNIKASI ORANG TUA DAN GURU TERHADAP KECERDASAN MORAL ANAK USIA DINI
- PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL DAN BERBICARA ANAK USIA DINI (STUDI EKSPERIMEN KUASI PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK LABORATORIUM
- PEMBELAJARAN BAHASA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PEMBENDAHARAAN KOSA KATA DAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA ANAK USIA DINI : PENELITIAN EKSPERIMEN DI TK
- APLIKASI METODE PROYEK “BERKEBUN” DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI (STUDI KASUS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK
- KONTRIBUSI POLA ASUH ORANG TUA DAN BIMBINGAN GURU TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL ANAK USIA DINI : STUDI DESKRIPTIF ANALITIK PADA TAMAN KANAK – KANAK SE-KECAMATAN
- KONTRIBUSI POLA ASUH ORANG TUA DAN BIMBINGAN GURU TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK PADA TAMAN ANAK-KANAK (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF PADA TAMAN KANAK- KANAK DI KOTA
- KONTRIBUSI LINGKUNGAN KELUARGA KAYA BACAAN (PRINT RICH) DAN PELIBATAN ANAK DALAM PRAKTIK LITERASI TERHADAP KEMAMPUAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN (STUDI ANALITIK DESKRIPTIF TERHADAP ORANG TUA DI KECAMATAN
- PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (STUDI QUASI EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SD)
- PROSES PEMBELAJARAN DALAM PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI PEMBERDAYAAN BENDA MANIPULATIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN PENALARAN SISWA SEKOLAH DASAR (STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS II SD DI KOTA
- ANALISIS KEMAMPUAN GURU SD MEMUNCULKAN ASPEK INKUIRI DALAM RENCANA PEMBELAJARAN IPA DAN KESESUAIANNYA DENGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN : STUDI KASUS PADA LIMA GURU SD DI KOTA
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SIKAP SISWA SD (STUDI EKSPERIMEN KUASI DI KELAS III SDN 2
- PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETERAMPILAN MENULIS SURAT RESMI SISWA SEKOLAH DASAR DENGAN PEMBELAJARAN MODEL KORESPONDENSI MELALUI TEKNIK PENYUNTINGAN (STUDI EKSPERIMEN KUASI PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI
- KONTRIBUSI BIMBINGAN ORANGTUA DAN GURU TERHADAP PERILAKU KEMANDIRIAN ANAK USIA DINI (STUDI DESKRIPTIF ANALITIS TERHADAP PERILAKU KEMANDIRIAN ANAK TAMAN KANAK-KANAK KELOMPOK B DI KECAMATAN
- KONTRIBUSI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN MOTIVASI BERPRESTASI GURU TERHADAP PEMBELAJARAN BERMUTU (STUDI DESKRIPTIF ANALISIS MUTU PEMBELAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK SE KECAMATAN
- PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP IPA SISWA SEKOLAH DASAR
- PEMEROLEHAN KOSAKATA DAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI MELALUI MEDIA GAMBAR FOTOGRAFI UNTUK ANAK EKSTROVERT DAN INTROVERT (STUDI EKSPERIMEN KUASI TERHADAP ANAK EKSTROVERT DAN INTROVERT DI RA
- ANALISIS STRUKTUR MATERI PADA PROSES PEMBELAJARAN SAINS DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
- THE TEACHING OF ENGLISH TO KINDERGARTEN STUDENTS (A CASE STUDY IN ONE KINDERGARTEN IN
- THE USE OF COLLABORATIVE WRITING IN IMPROVING STUDENTS’ RECOUNT WRITING COMPETENCE (A CASE STUDY AT ONE MADRASAH ALIYAH IN
- PENGEMBANGAN KECERDASAN JAMAK (MULTIPLE INTELLIGENCES) ANAK TAMAN KANAK-KANAK MELALUI AKTIVITAS BERMAIN
- MANFAAT SHARING PENGALAMAN MENGAJAR DALAM FORUM KKG BAGI PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBUKA DAN MENUTUP PELAJARAN SERTA PENGUASAAN KONSEP GURU PADA MATA PELAJARAN IPA SD
- KEMAMPUAN MEMBACA DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA DINI DENGAN MENGGUNAKAN METODE CANTOL ROUDHOH DAN METODE BERMAIN ABJAD CARA ARIFIYAH (STUDI KOMPARATIF DI RA AL-MADINAH DAN RA BAIK
- PENGGUNAAN METODE RECIPROCAL TEACHING DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMAPUAN BERPIKIR KRITIS & PRESTASI BELAJAR SISWA SD
- ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUK, PROSES DAN SIKAP SAINS MELALUI BERMAIN PADA ANAK USIA DINI (STUDI KASUS PEMBELAJARAN SAINS MELALUI BERMAIN DI TK ‘AISYIYAH TARUNA MINOMARTANI, SLEMAN, DIY)
- PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR IPS (STUDI EKSPERIMEN KUASI PADA SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR NEGERI 17 BATU BADINDING KECAMATAN
- IMPLEMENTASI PENDEKATAN OPEN-ENDED DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA
- TELAAH TERHADAP BIMBINGAN GURU DAN LINGKUNGAN KELUARGA DALAM PEMBENTUKAN PERILAKU SANTUN PADA SISWA SD DI KOTA AMBON
- IMPLEMENTASI PENILAIAN PORTOFOLIO ANAK USIA DINI (STUDI KASUS IMPLEMENTASI PENILAIAN PORTOFOLIO DI TPA PLUS AN NUUR, SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
- APLIKASI METODE COOPERATIVE LEARNING TEKNIK MENCARI PASANGAN UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU SOSIAL DAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA DINI (STUDI EKSPERIMEN KUASI DI KELAS B RAUDLATUL ATHFAL
- PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR
- PENGGUNAAN TEKNIK MENIRU MODEL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KATA SERAPAN DAN TRANSLITERASI TULISAN ARAB-INDONESIA (STUDI KUASI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA MI
- PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA DAN MENYIMAK MELALUI MODEL BERBICARA DAN MENYIMAK LANGSUNG (DIRECT SPEAKING AND LISTENING ACTIVITIES) (STUDI EKSPERIMEN KUASI TERHADAP SISWA KELAS IV SDN
- KEEFEKTIFAN STRATEGI ANOTASI MELALUI MEDIA HIPERTEKS UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KEMAMPUAN MENULIS BERBASIS WACANA
- DAMPAK PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SAINS SISWA : STUDI EKSPERIMEN SEMU PADA MATERI DAUR AIR DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI
- PENGARUH PEMBELAJARAN STUDENT ACTIVE LEARNING MENGGUNAKAN MODEL DENGAR-LIHAT-KERJAKAN TERHADAP PERKEMBANGAN PERILAKU SOSIAL DAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI (KUASI EKSPERIMEN DI KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK
- MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGASI KELOMPOK
- PELAKSANAAN AUTHENTIC ASSESMENT DALAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (STUDI DESKRIPTIF ANALITIK TENTANG PELAKSANAAN ASSESMEN DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK
- MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
- PENERAPAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA DAN SIKAP SISWA : STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS IV DI MIN I
- PENGARUH PERMAINAN MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR DAN KOGNITIF ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK. (STUDI KUASI EKSPERIMEN PADA TAMAN KANAK-KANAK
- KONTRIBUSI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF PADA GURU-GURU TK AISYIYAH SE-KOTA
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PENGUASAAN KONSEP BATU-BATUAN, TANAH DAN STRUKTUR BUMI PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
- DAMPAK APLIKASI MODEL PEMBELAJARAN RUMAH QURANI DALAM MENINGKATKAN PERKEMBANGAN MORAL ANAK DI KELAS DAN KEMAMPUAN MENGHAFAL AYAT AL QURAN (STUDI EKSPERIMEN KUASI PADA KELOMPOK B DI TK PLUS
- PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DI KELOMPOK BINA KELUARGA BALITA (BKB), (STUDI KASUS PADA KELOMPOK
- PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SOSIAL (SOCIAL PROBLEM BASED LEARNING METHODS) DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN KEPEKAAN SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR (STUDI EKSPERIMEN KUASI PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SOSIAL PADA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN
- HUBUNGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DENGAN PERILAKU SOSIAL SISWA
- PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIK PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KOTA (STUDI KUASI EKSPERIMEN PADA TOPIK BANGUN DATAR SEDERHANA UNTUK SISWA KELAS II MADRASAH IBTIDAIYAH
- DAMPAK PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF DAN MOTORIK ANAK: STUDI EKSPERIMEN QUASI PENGGUNAAN AUDIO VIDEO PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK
- DAMPAK PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP IPS DAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SOAL SISWA (STUDI EKSPERIMEN KUASAI PADA SISWA KELAS VI SDN
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
TERIMAKASIH