SELAMAT DATANG DI WEBBLOG SERBA-SERBI INDONESIA TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG

Kamis, 18 Agustus 2011

Judul Tesis Pendidikan Ekonomi ( 004 ) dan Tesis Pendidikan Dasar

Tesis Pendidikan Ekonomi ( 004 )
  1. PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KOMPETENSI DAN MOTIVASI GURU SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA GURU IPS SMP SE-KOTA CIMAHI
Tesis Pendidikan Dasar
  1. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AL-QUR’AN PADA ANAK USIA DINI (STUDI KASUS IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AL-QUR’AN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK
  2. ANALISIS KEMUNCULAN ASPEK-ASPEK HAKIKAT SAINS DALAM PRAKTIK PEMBELAJARAN SAINS DI SEKOLAH DASAR DAN HASIL BELAJAR SISWA  (STUDI KASUS NATURALISTIK TERHADAP PEMBELAJARAN SAINS DI SD KELAS IV GUGUS VI KECAMATAN
  3. ANALISIS KEMUNCULAN ASPEK INKUIRI DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN IPA DI MI  (STUDI KASUS TERHADAP GURU IPA KELAS IV, V, VI PADA 9 MI DI KOTA
  4. STRATEGI ANOMALI DATA UNTUK MENGUBAH MISKONSEPSI DAN MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SD TERHADAP KONSEP CAHAYA STUDI KUASI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS V SD
  5. PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN SIKAP SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK (STUDI EKSPERIMEN KUASI PADA SISWA KELAS V DI SDN 07
  6. KONTRIBUSI BIMBINGAN ORANG TUA DAN GURU TERHADAP PERILAKU SOSIAL-EMOSIONAL ANAK USIA DINI  (STUDI DESKRIPTIF ANALITIK TERHADAP PERILAKU SOSIAL-EMOSIONAL ANAK TAMAN KANAK-KANAK KELOMPOK B DI KECAMATAN
  7. KONTRIBUSI POLA ASUH ORANGTUA DAN BIMBINGAN GURU TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK
  8. PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS  DAN KREATIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS SD  (QUASI EKSPERIMEN PADA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI
  9. PENINGKATAN KECEPATAN MEMBACA  DAN KEMAMPUAN MEMAHAMI WACANA MELALUI APLIKASI STRATEGI MEMBACA CEPAT  DENGAN TEKNIK MEMBACA SKIMMING DAN SCANNING : STUDI PENGEMBANGAN STRATEGI DAN HASIL BELAJAR TERHADAP SISWA KELAS IV SDK
  10. PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA VCD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS (STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV MI
  11. BELAJAR MELALUI BERMAIN UNTUK PENGEMBANGAN KREATIVITAS DAN KOGNITIF ANAK USIA DINI  (STUDI EKSPERIMEN QUASI PENERAPAN BERMAIN BALOK UNIT PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK
  12. PENGARUH PEER COACHING TERHADAP PEMAHAMAN HAKIKAT IPA DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA GURU SD (STUDI KUASI EKSPERIMEN PADA TIGA SD DI
  13. KEGIATAN PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR
  14. PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR (STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV DI SDN KOTA
  15. PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN PROSA DAN SIKAP SISWA MELALUI APLIKASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ILUSTRASI  (PENGEMBANGAN MODEL DAN HASIL BELAJAR TERHADAP SISWA KELAS IV SDN
  16. KETERLIBATAN ORANG TUA DAN INTERVENSI GURU DALAM PERKEMBANGAN LITERASI ANAK USIA DINI : STUDI KASUS DI TK
  17. PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP BIMBINGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR BERBAHASA ANAK :STUDI DESKRIPTIF TERHADAP ANAK RAUDLATUL ATHFAL
  18. KONTRIBUSI POLA KOMUNIKASI ORANG TUA DAN BIMBINGAN GURU TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN ANAK USIA DINI  (STUDI ANALITIK DESKRIPTIF TERHADAP ANAK KELOMPOK B DI TK KECAMATAN
  19. ANALISIS KESESUAIAN RENCANA PEMBELAJARAN YANG DIBUAT GURU SD DENGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SAINS (STUDY KASUS TERHADAP SEPULUH ORANG GURU SAINS KELAS IV SEKOLAH DASAR DI  DAN
  20. PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN  BERMAIN PERAN TERHADAP KOMPETENSI SOSIAL KOGNITIF DAN KOMPETENSI SOSIAL AFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR KONTRIBUSI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASAYARAKAT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN SIKAP KEPEDULIAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
  21. ANALISIS KEMAMPUAN INKUIRI GURU MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI DALAM PEMBELAJARAN IPA DAN HUBUNGANNYA DENGAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA : STUDI KASUS PADA 4 GURU KELAS V MIN DI KOTA
  22. PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN  PENGUASAAN KONSEP SAINS  DAN SIKAP ILMIAH SISWA SD
  23. PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN LITERAL DAN INFERENSIAL MELALUI TEKNIK MEMBACA TERBIMBING (GUIDED READING) (STUDI EKSPERIMEN KUASI DI SDN
  24. EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE BBQ-99 DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS AL-QURAN ANAK USIA DINI
  25. PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM MELALUI BERMAIN PADA ANAK USIA DINI (STUDI KASUS DI TKIT
  26. EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BACA TULIS QUR’AN MELALUI METODE LIHAT BACA TULIS (LIBAT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS AL-QUR’AN ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK (STUDI EKSPERIMEN KUASI TERHADAP ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU
  27. KONTRIBUSI POLA KOMUNIKASI DAN GAYA PERLAKUAN ORANG TUA TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK USIA 4-6 TAHUN : STUDI DESKRIPTIF ANALITIK TERHADAP ORANG TUA DI DUSUN
  28. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DASAR PECAHAN DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR
  29. APLIKASI PEMBELAJARAN SAINS BERBASIS BUDAYA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SD
  30. PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSA KATA DAN MEMBACA PEMAHAMAN MENGGUNAKAN METODE MEMBACA DIALOGIS MELALUI MEDIA GAMBAR
  31. KONTRIBUSIPOLA KOMUNIKASI ORANG TUA DAN GURU TERHADAP KECERDASAN MORAL ANAK USIA DINI
  32. PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL DAN BERBICARA ANAK USIA DINI (STUDI EKSPERIMEN KUASI PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK LABORATORIUM
  33. PEMBELAJARAN BAHASA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PEMBENDAHARAAN KOSA KATA DAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA ANAK USIA DINI : PENELITIAN EKSPERIMEN DI TK
  34. APLIKASI METODE PROYEK “BERKEBUN” DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI (STUDI KASUS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK
  35. KONTRIBUSI POLA ASUH ORANG TUA DAN BIMBINGAN GURU TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL ANAK USIA DINI : STUDI DESKRIPTIF ANALITIK PADA TAMAN KANAK – KANAK SE-KECAMATAN
  36. KONTRIBUSI POLA ASUH ORANG TUA DAN BIMBINGAN GURU TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK PADA TAMAN ANAK-KANAK  (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF PADA TAMAN KANAK- KANAK DI KOTA
  37. KONTRIBUSI LINGKUNGAN KELUARGA KAYA BACAAN (PRINT RICH) DAN PELIBATAN ANAK DALAM PRAKTIK LITERASI TERHADAP KEMAMPUAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN (STUDI ANALITIK DESKRIPTIF TERHADAP ORANG TUA DI KECAMATAN
  38. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (STUDI QUASI EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SD)
  39. PROSES PEMBELAJARAN DALAM PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI PEMBERDAYAAN BENDA MANIPULATIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN PENALARAN SISWA SEKOLAH DASAR (STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS II SD DI KOTA
  40. ANALISIS KEMAMPUAN GURU SD MEMUNCULKAN ASPEK INKUIRI DALAM RENCANA PEMBELAJARAN IPA DAN KESESUAIANNYA DENGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN : STUDI KASUS PADA LIMA GURU SD DI KOTA
  41. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SIKAP SISWA SD  (STUDI EKSPERIMEN KUASI DI KELAS III SDN 2
  42. PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETERAMPILAN MENULIS SURAT RESMI SISWA SEKOLAH DASAR DENGAN PEMBELAJARAN MODEL KORESPONDENSI MELALUI TEKNIK PENYUNTINGAN (STUDI EKSPERIMEN KUASI PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI
  43. KONTRIBUSI BIMBINGAN ORANGTUA DAN GURU TERHADAP PERILAKU KEMANDIRIAN ANAK USIA DINI (STUDI DESKRIPTIF ANALITIS TERHADAP PERILAKU KEMANDIRIAN ANAK TAMAN KANAK-KANAK KELOMPOK B DI KECAMATAN
  44. KONTRIBUSI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN MOTIVASI BERPRESTASI GURU TERHADAP PEMBELAJARAN BERMUTU  (STUDI DESKRIPTIF ANALISIS MUTU PEMBELAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK SE KECAMATAN
  45. PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP IPA SISWA SEKOLAH DASAR
  46. PEMEROLEHAN KOSAKATA DAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI MELALUI MEDIA GAMBAR FOTOGRAFI UNTUK ANAK EKSTROVERT DAN INTROVERT  (STUDI EKSPERIMEN KUASI TERHADAP ANAK EKSTROVERT DAN INTROVERT DI RA
  47. ANALISIS STRUKTUR MATERI PADA PROSES PEMBELAJARAN SAINS DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  48. THE TEACHING OF ENGLISH TO KINDERGARTEN STUDENTS  (A CASE STUDY IN ONE KINDERGARTEN IN
  49. THE USE OF COLLABORATIVE WRITING IN IMPROVING STUDENTS’ RECOUNT WRITING COMPETENCE  (A CASE STUDY AT ONE MADRASAH ALIYAH IN
  50. PENGEMBANGAN KECERDASAN JAMAK (MULTIPLE INTELLIGENCES) ANAK TAMAN KANAK-KANAK MELALUI AKTIVITAS BERMAIN
  51. MANFAAT SHARING PENGALAMAN MENGAJAR DALAM FORUM KKG BAGI PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBUKA DAN MENUTUP PELAJARAN SERTA PENGUASAAN KONSEP GURU  PADA MATA PELAJARAN IPA SD
  52. KEMAMPUAN MEMBACA DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA DINI DENGAN MENGGUNAKAN METODE CANTOL ROUDHOH DAN METODE BERMAIN ABJAD CARA ARIFIYAH  (STUDI KOMPARATIF DI RA AL-MADINAH DAN RA BAIK
  53. PENGGUNAAN METODE RECIPROCAL TEACHING DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMAPUAN BERPIKIR KRITIS & PRESTASI BELAJAR SISWA SD
  54. ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUK, PROSES DAN SIKAP SAINS MELALUI BERMAIN PADA ANAK USIA DINI (STUDI KASUS PEMBELAJARAN SAINS MELALUI BERMAIN DI TK ‘AISYIYAH TARUNA MINOMARTANI, SLEMAN, DIY)
  55. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR IPS (STUDI EKSPERIMEN KUASI PADA SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR NEGERI 17 BATU BADINDING KECAMATAN
  56. IMPLEMENTASI PENDEKATAN OPEN-ENDED DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA
  57. TELAAH TERHADAP BIMBINGAN GURU DAN LINGKUNGAN KELUARGA DALAM PEMBENTUKAN PERILAKU SANTUN  PADA SISWA SD DI KOTA AMBON
  58. IMPLEMENTASI PENILAIAN PORTOFOLIO ANAK USIA DINI  (STUDI KASUS IMPLEMENTASI PENILAIAN PORTOFOLIO DI TPA PLUS AN NUUR, SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
  59. APLIKASI METODE COOPERATIVE LEARNING TEKNIK MENCARI PASANGAN UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU SOSIAL DAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA DINI  (STUDI EKSPERIMEN KUASI DI KELAS B RAUDLATUL ATHFAL
  60. PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR
  61. PENGGUNAAN TEKNIK MENIRU MODEL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KATA SERAPAN DAN TRANSLITERASI TULISAN ARAB-INDONESIA  (STUDI KUASI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA MI
  62. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA DAN MENYIMAK MELALUI MODEL BERBICARA DAN MENYIMAK LANGSUNG (DIRECT SPEAKING AND LISTENING ACTIVITIES) (STUDI EKSPERIMEN KUASI TERHADAP SISWA KELAS IV SDN
  63. KEEFEKTIFAN STRATEGI ANOTASI MELALUI MEDIA HIPERTEKS UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KEMAMPUAN MENULIS BERBASIS WACANA
  64. DAMPAK PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SAINS SISWA : STUDI EKSPERIMEN SEMU PADA MATERI DAUR AIR DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI
  65. PENGARUH PEMBELAJARAN STUDENT ACTIVE LEARNING MENGGUNAKAN MODEL DENGAR-LIHAT-KERJAKAN TERHADAP PERKEMBANGAN PERILAKU SOSIAL DAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI (KUASI EKSPERIMEN DI KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK
  66. MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGASI KELOMPOK
  67. PELAKSANAAN AUTHENTIC ASSESMENT DALAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI  (STUDI DESKRIPTIF ANALITIK TENTANG PELAKSANAAN ASSESMEN  DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK
  68. MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI  MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PEMBELAJARAN  KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  69. PENERAPAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA DAN SIKAP SISWA : STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS IV DI MIN I
  70. PENGARUH PERMAINAN MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR DAN KOGNITIF ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK.  (STUDI KUASI EKSPERIMEN PADA TAMAN KANAK-KANAK
  71. KONTRIBUSI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF PADA GURU-GURU TK AISYIYAH SE-KOTA
  72. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PENGUASAAN KONSEP BATU-BATUAN, TANAH DAN STRUKTUR BUMI  PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
  73. DAMPAK APLIKASI MODEL PEMBELAJARAN RUMAH QURANI DALAM MENINGKATKAN PERKEMBANGAN MORAL ANAK DI KELAS DAN KEMAMPUAN MENGHAFAL AYAT AL QURAN  (STUDI EKSPERIMEN KUASI PADA KELOMPOK B DI TK PLUS
  74. PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DI KELOMPOK BINA KELUARGA BALITA (BKB), (STUDI KASUS PADA KELOMPOK
  75. PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SOSIAL (SOCIAL PROBLEM BASED LEARNING METHODS) DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN KEPEKAAN SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR (STUDI EKSPERIMEN KUASI PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SOSIAL PADA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN
  76. HUBUNGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DENGAN PERILAKU SOSIAL SISWA
  77. PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIK PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KOTA (STUDI KUASI EKSPERIMEN PADA TOPIK BANGUN DATAR SEDERHANA UNTUK SISWA KELAS II MADRASAH IBTIDAIYAH
  78. DAMPAK PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF DAN MOTORIK ANAK: STUDI EKSPERIMEN QUASI PENGGUNAAN AUDIO VIDEO PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK
  79. DAMPAK PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP IPS DAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SOAL SISWA (STUDI EKSPERIMEN KUASAI PADA SISWA KELAS VI SDN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

TERIMAKASIH

DAFTAR SEMUA POSTINGAN