SELAMAT DATANG DI WEBBLOG SERBA-SERBI INDONESIA TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG

Kamis, 18 Agustus 2011

Tesis Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam



  1. PEMBELAJARAN IPA TERPADU DENGAN MULTIMEDIA PADA TEMA PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMP
  2. PEMBELAJARAN INKUIRI DEDUKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP MAHASISWA PADA KONSEP EVOLUSI
  3. PENGGUNAAN LABORATORIUM VIRTUAL OPTIK DALAM KEGIATAN PRAKTIKUM INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MAHASISWA CALON GURU
  4. PERANAN ASESMEN DENGAN BUTIR SOAL DALAM BENTUK ANIMASI TERHADAP HASIL TES PEMAHAMAN KONSEP PEMBIASAN CAHAYA
  5. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR HIPOTETIK DEDUKTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA SMA PADA MATERI KESEIMBANGAN BENDA TEGAR
  6. COLLABORATIVE RANKING TASKS (CRT) BERBANTUAN E-LEARNING UNTUK MENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS IPBA MAHASISWA CALON GURU FISIKA
  7. PENGGUNAAN PRAKTIKUM KONFRONTATIF UNTUK MEMFASILITASI PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP ILMIAH SISWA KELAS VII PADA POKOK BAHASAN KERAGAMAN PADA SISTEM ORGANISASI KEHIDUPAN
  8. PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM PADA KONSEP KINGDOM PLANTAE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP ILMIAH SISWA
  9. PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM DENGAN MENERAPKAN ASESMEN TES LISAN PADA TOPIK KEANEKARAGAMAN HAYATI UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP ILMIAH MAHASISWA
  10. PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM DENGAN MENERAPKAN PEER ASSESSMENT PADA KONSEP HAMA DAN PENYAKIT TUMBUHAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP
  11. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PENGALAMAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PESAWAT SEDERHANA DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS
  12. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC DAN TIPE JIGSAW DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA PADA MATERI DINAMIKA ROTASI
  13. TINGKAT KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU FISIKA SMP DI JAYAPURA SERTA HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA
  14. PEMANFAATAN SIMULASI LABORATORIUM INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GENERIK SAINS DAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN KESETIMBANAGAN KIMIA
  15. PENGGUNAAN COURSEWARE KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN LARUTAN PENYANGGA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
  16. PENERAPAN PEMBELAJARAN KONSEPTUAL INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN ANIMASI PADA KONSEP PEMBIASAN CAHAYA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS
  17. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA SMA PADA MATERI LISTRIK DINAMIS
  18. PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SQUARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA
  19. PEMBELAJARAN BERBASIS FENOMENA PADA MATERI KALOR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP
  20. PENERAPAN TEKNIK PEMBELAJARAN AKTIF  PADA MATERI HUKUM GRAVITASI NEWTON UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
  21. MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING PADA TOPIK KESETIMBANGAN BENDA TEGAR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
  22. KEGIATAN LABORATORIUM BERBASIS PEMECAHAN MASALAH  PADA MATERI POKOK KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA
  23. PEMBELAJARAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA PADA MATERI SUHU DAN KALOR
  24. PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS LITERASI SAINS DAN TEKNOLOGI PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU DENGAN TEMA PENGARUH ZAT ADIKTIF DAN PSIKOTROPIKA
  25. PEMBELAJARAN IPA TERPADU PADA TEMA SAMPAH DAN USAHA PENANGGULANGANNYA UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMP
  26. PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PRAKTIKUM YANG BERNUANSA SIKAP WIRAUSAHA DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP PADA PEMANFAATAN LIMBAH
  27. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA PEMBELAJARAN MATERI POKOK LARUTAN ASAM-BASA DI SMA
  28. PERBEDAAN KARAKTERISTIK MULTIMEDIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM PERTAHANAN TUBUH
  29. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS  PADA TINGKAT KONEKSI DAN ANALISIS SISWA MTS NEGERI MELALUI PEMBELAJARAN KOLABORATIF MURDER  (STUDI KUASI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA SALAH SATU MTS NEGERI DI )
  30. PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN SIMULASI VIRTUAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP PADA KONSEP TEKANAN
  31. E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM SARAF, KEMAMPUAN GENERIK SAINS DAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA
  32. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS INTERNET DAN TEXTBOOK UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN INKUIRI SISWA SMA PADA KONSEP BIOTEKNOLOGI
  33. KEMAMPUAN KLASIFIKASI DAN PENGUASAAN KONSEP KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP SISWA SMP BERDASARKAN TINGKAT PERKEMBANGAN INTELEKTUAL
  34. PEMBELAJARAN PEER LED GUIDED INQUIRY (PLGI) PADA MATERI REDOKS UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
  35. PENGGUNAAN PENDEKATAN MULTI REPRESENTASI PADA PEMBELAJARAN KONSEP GERAK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MEMPERKECIL  KUANTITAS MISKONSEPSI SISWA SMP
  36. KEGIATAN LABORATORIUM GUIDED DAN SEMI GUIDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM RESPIRASI
  37. PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM PADA KONSEP METABOLISME UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP ILMIAH MAHASISWA
  38. MODIFIKASI PROGRAM PERKULIAHAN IAD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP, KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP ILMIAH MAHASISWA
  39. PENGEMBANGAN KEGIATAN PRAKTIKUM BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROLISIS GARAM
  40. PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA SMP
  41. PEMBELAJARAN GLOBAL WARMING PADA KONSEP PERUBAHAN IKLIM BERBANTUAN VIDEO VISUAL DENGAN OBSERVASI TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP SISWA
  42. PEMBELAJARAN BIOTEKNOLOGI BERBASIS WRITING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN RETENSI MAHASISWA
  43. KEGIATAN LABORATORIUM PEMECAHAN MASALAH PADA TOPIK ALAT INDRA UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF, SIKAP ILMIAH DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA
  44. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN HEURISTIK VEE UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM SARAF
  45. MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP PADA TOPIK CAHAYA
  46. MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN PENALARAN MATEMATIK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DENGAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING (STUDI EKSPERIMEN DI SUATU SMP N DI KOTA TANGERANG)
  47. PENGARUHPEMBELAJARANBERBANTUANGEOGEBRATERHADAPKEMAMPUANBERPIKIRKREATIFDANSELF-CONCEPTSISWA(STUDIKUASIEKSPERIMENPADASISWA SALAH SATU SMPNEGERIDI JAKARTA)
  48. PEMBELAJARAN EKOSISTEM BERBASIS LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA SMA
  49. KOMPARASI PEMAHAMAN KONSEP DAN GENERALISASI MATEMATIKA ANTARA STUDENT RESEARCH DAN DIRECT INSTRUCTION BERBANTUAN GEOMETERS’ SKETCHPAD
  50. PENERAPAN ASESMEN KINERJA PADA PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS LABORATORIUM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP MATERI CAHAYA SISWA SMP
  51. PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN INDUKTIF SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI PENDEKATAN GENERATIF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH

DAFTAR SEMUA POSTINGAN